Rabu, 17 Agustus 2011

pendidikan


Apakah Anak Anda Siap Untuk Besekolah
Wednesday, 02 June 2010 18:50
Sekolah dapat menjadi tempat yang asing dan menakutkan untuk “para pemula”. Anak-anak kecil biasanya terperagah dengan bangunan yang besar, banyak anak-anak lain yang lebih besar dan lebih tua, serta lebih sedikit orang dewasa yang mendukung mereka. Ada banyak peraturan yang harus dibiasakan dan banyak hal baru yang mereka harap bisa mereka lakukan. Terutama pada saat jam istirahat, bisa jadi merupakan hal yang menakutkan bagi pemula ini.

Last Updated ( Wednesday, 02 June 2010 19:00 ) Read more...

Mewaspadai Gejala Burnout pada Guru
Tuesday, 18 May 2010 10:50
Istilah burnout pertama kali diperke- nalkan oleh Herbert Freudenberger pada 19.73. Ia merupakan seorang ahli psikologi klinis pada lembaga pelayanan sosial di New York yang menangani remaja bermasalah. Freudenberger memberikan ilustrasi, sindrom burnout seperti gedung terbakar habis {burned-out). Suatu gedung yang mulanya berdiri megah dengan berbagai aktivitas di dalamnya, setelah terbakar, yang tampak hanya kerangka luarnya.

Last Updated ( Monday, 24 May 2010 15:59 ) Read more...

Pendidikan Bermutu di tengah Pentas Budaya Instan
Thursday, 28 January 2010 18:48
Pendidikan merupakan kebutuhan sepanjang hayat. Setiap manusia membutuhkan pendidikan, sampai kapan dan dimanapun ia berada. Pendidikan sangat penting artinya, sebab tanpa pendidikan manusia akan sulit berkembang dan bahkan akan terbelakang. Dengan demikian pendidikan harus betul-betul diarahkan untuk menghasilkan manusia yang berkualitas dan mampu bersaing, di samping memiliki budi pekerti yang luhur dan moral yang baik.

Last Updated ( Sunday, 16 May 2010 08:50 ) Read more...

Paradigma Pengembangan Sekolah Unggulan
Thursday, 28 January 2010 18:43
Sekolah Unggulan dapat diartikan sebagai sekolah bermutu namu dalam penerapan saya bahkan penerapan semua kalangan bahwa dalam kategori unggulan tersirat harapan-harapan terhadap apa yang dapat diharapkan dimiliki oleh siswa setelah keluar dari sekolah unggulan. Harapan itu tak lain adalah sangat penting dan sangat dibutuhkan oleh orang tua siswa, pemerintah, masyarakat bahkan oleh siswa itu sendiri yaitu sejauh mana keluaran (output) sekolah itu memiliki kemampuan intelektual, moral dan keterampilan yang dapat berguna bagi masyarakat.


Last Updated ( Sunday, 16 May 2010 08:51 ) Read more...

Program Inovatif Pemerintah Kabupaten/Kota
Thursday, 12 February 2009 17:57
Dalam era otonomi daerah, pemerintah kabupaten/kota sedang gencar-gencarnya untuk mengembangkan program inovatif. Program inovatif itu diperlukan untuk mendongkrak percepatan pembangunan di daerahnya. Dalam artikel singkat ini akan dijelaskan tentang beberapa program inovatif pemerintah kabupaten/kota dalam bidang pendidikan. Mudah-mudahan informasi ini dapat menjadi bahan pelajaran bagi semua pihak yang terkait.

Tidak ada komentar: